Masa Muda Pangeran Philip Mountbatten

0
46
Philip Mountbatten

Philip Mountbatten Adalah suami dari ratu Elizabeth II yang mendapatkan gelar resmi yaitu Duke Of Edinburgh, Dan Juga mendapatkan penghormatan yang sangat luas dan dukungan yang tidak ada hentinya kepada seorang istri yaitu ratu Elizabeth II.

Tugas yang ia jalankan tidak lah mudah. Apalagi untuk seseorang pria yang sudah familiar dengan komando militer dan memiliki pandangan yang sangat luas atas berbagai hal. Dengan karakter yang tegas dan bijak seperti itu. Pengeran Philip Mountbatten mampu menjalankan tugas dengan secara efektif adanya dukungan yang diberikan kepada istrinya membuat pengeran bersemangat melakukan tugasnya.

Masa Muda Pangeran Philip Mountbatten

Lahir di Pulau corfu, Yunani, Pada Tahun 1921, pada saat itu di daerah yunani belum ada yang mengunakan kalender gregorian. Ayahnya adalah pengeran Andrew kelahir dari yunani, dan putranya dari raja geoge I di hellenes dan ibunya adalah putri battenberg, dan putri sulung dari pengeran louis dan saudaranya perempuan yang bernama Earl Mountbatten.

Setelah kejadian kudeta pada tahun 1922, Ayahnya disingkirkan dari yunani lewat pengadilan revolusioner.

Masa Kecil Pengeran Philip Mountbatten

Dan di Sebuah kapal perang inggris yang dikirim oleh sepupunya jauhnya, Raja George I, membawa keluarganya ke daerah perancis dan di perjalananya itu, bayi yang bernama Philip Mountbatten menghabiskan waktu tidurnya di dalam kotak jeruk. Dia anak bungsu dan anak laki sendiri di dalam keluarga yang penuh kasih itu, Dan pengeran mulai menjalankan pendidikan di prancis namun pada usia tujuh tahun ia pindah ke inggris dan tinggal bersama saudaranya, mountbatten

Masuk Angkatan Laut Philip Mountbatten

Pada perang dunia ke II, PangeranPhilip Mountbatten memutuskan untuk menempuh karirnya di militer di angkatan udara kerajaan inggris namun keluarga ibunya memiliki tradisi di angkatan laut dan dia pun sudah menjadi kadet di akademi angkatan laut britania darmouth.

ketika ia menjadi kadet, ia ditugaskan untuk menjaga dua putri kerjaan yang masih mudah, yang bernama Elizabeth II dan margaret, ketika Raja George VI dan ibu suri berkeliling di akademi. Dan para sakti mata mengatakan bahwa pangeran philip memperlihatkan semanggatnya dan ia mendapatkan kesan yang mendalam untuk putri elizabeth yang usianya baru 13 thn.

Akhirnya PangeranPhilip Mountbatten membukti dirinya bahwa ia memiliki proyek dan menjadi salah satu lulusan terbaik di januari tahun 1947. Dengan pengeuasai Samudera Hindia. Dan akhirnya ia di pindahkan ke kapal yang bernama HMS Valiant armada laut. Untuk merebut daerah Teluk Matapan pada tahun 1941.